3 Tips Mengatur Ruang Kerja Agar Lebih Nyaman

3 Tips Mengatur Ruang KerjaKondisi umum lingkungan tempat tinggal Anda memengaruhi produktivitas pribadi Anda. Bekerja di lingkungan yang berkerumun dan berantakan memiliki kemampuan untuk membuat Anda terganggu dan dalam kebanyakan kasus, menciptakan energi negatif.

Sementara beberapa mungkin memberikan alasan tentang keterbatasan ruang mereka, ada cara kreatif untuk menjaga kecepatan Anda rapi dan terorganisir sambil tetap produktif. Meskipun pekerjaan Anda dilakukan terutama di komputer, seluruh stasiun kerja Anda harus mendorong motivasi Anda untuk menjadi produktif.

Ruang kerja yang terorganisir dengan baik memiliki manfaat luar biasa. Itu membuat Anda merasa memegang kendali dan dengan jelas fokus dan mendefinisikan area yang mungkin perlu perhatian yang tepat. Ruang yang terorganisir dapat benar-benar menghilangkan gangguan, memposisikan Anda untuk sukses, menghemat waktu Anda dan membantu Anda tetap super produktif.

Menemukan cara-cara yang rapi dan sederhana untuk menghemat ruang dengan mengatur barang-barang akan membantu Anda menjaga ruang kerja yang rapi dan menghindari kehilangan mereka dalam tumpukan kekacauan.  Berikut adalah Tips Mengatur Ruang Kerja Anda dan tetap produktif:

1.      Bersihkan Kantor Anda

Setiap perubahan besar dimulai dengan pembersihan! Merusak ruang Anda , mengosongkan, mencabik-cabik, dan menyingkirkan apa pun yang sembrono yang tidak menambah nilai bagi produktivitas Anda.

Fokus pada satu area pada satu waktu, dapatkan inspirasi dari majalah, pinterest dan situs web lain pada jenis ruang kerja yang ingin Anda buat. Keluarkan perabot, file, dan item grup yang tidak perlu sesuai dengan kategorinya yang berbeda.

Melakukan ‘pembersihan kantor’ akan membantu Anda menganalisis barang-barang yang perlu Anda simpan atau lempar. Jangan lewatkan langkah ini.

2.      Atur dengan Warna dan Label

Pilih pelabelan dan sistem warna yang tepat untuk kantor Anda. Luangkan waktu untuk memberi label rak, map, tempat sampah, dan laci. Proses pelabelan ini membantu Anda untuk meletakkan barang di tempat yang tepat dan mengurangi risiko kehilangan dokumen penting.

3.      Gunakan Kotak & Wadah Penyimpanan

Kotak penyimpanan adalah penyelamat hidup! Anda dapat menyimpan hampir semua hal dalam wadah untuk membantu Anda tetap teratur. Wadah plastik dan kotak kardus sangat cocok untuk penyimpanan yang efisien.

Investasikan dalam kotak tahan lama tidak hanya untuk ruang kantor Anda, tetapi juga untuk rumah Anda. Dengan mengelompokkan dan memberi label item kantor Anda (langkah-langkah di atas), Anda akan memiliki kejelasan yang lebih baik tentang bagaimana mengatur item yang berbeda dan menempatkannya ke dalam segmen yang tepat. Jangan lupa kotak alat tulis yang dapat digunakan untuk menyimpan perlengkapan kantor Anda di kompartemen yang terorganisir. Anda bisa mendapatkan perlengkapan kantor ini hanya di toko furniture kantor Surabaya.

Leave a Comment