Advokat Tulungagung Melayanan Konsultasi Hukum Gratis

Advokat Tulungagung – Saya baca-baca beberapa artikel terkait dengan bantuan Hukum oleh Advokat Tulungagung. Beberapa diantaranya tentang informasi layanan konsultasi gratis dan bantuan hukum.  Adapun beberapa layanannya adalah Hukum Keluarga, Hukum Ketenaga Kerjaan, Perdata, Pidana, Hukum Tata Usaha Negara dan Judicial Review.

Namun sayangnya, informasi bantuan hukum di Tulungagung ini tidak semua masyarakat tahu. Ketika saya googling, tidak banyak pengacara atau advokat Tulungagung yang mempunyai Company Profil website. Entah itu kode etik yang tidak mengijinkan atau ada aturan lain.

Terlepas dari itu, profil itu sangat penting agar orang tahu siapa sebenarnya mitranya. Karena hal ini berkaitan dengan kevalidan dan keabsahan informasi mengenai rekam jejaknya. Meskipun dalam profil website seorang pengacara atau advokat tidak harus menyebutkan tarif. Mungkin ini yang tidak boleh sesuai dengan kode etik pengacara.

Pentingnya Company Profil

Profil ini menjadi penting, karena seseorang yang berprofesi sebagai pengacara. Maka mereka akan menginformasikan hal-hal penting kepada pihak-pihak tertentu khususnya calon mitranya. Sehingga, calon mitra akan tahu seberapa jauh dan profesionalnya kita sebagai pengacara. Misalnya saja dalam sebuah profil, seorang pengacara melampirkan Curriculum Vitae nya berpengalaman dalam bidang penangan hukum apa.

Contoh Pengalaman Litigasi dalam profil website:

Pernah menangani beberapa perkara, misalnya saja perkara Pidana & Perdata di Pengadilan Negeri, Perkara di Pengadilan Agama, Perkara Tata Usaha Negara di Pengadilan Tata Usaha Negara, Dll. Selain itu, beberapa hal penting lainnya mengenai informasi layanan bantuan hukumnya.

Beberapa Advokat Tulungagung memberikan layanan konsultasi gratis dan bantuan hukum. Hal ini mengenai Hukum Keluarga, Hukum Ketenagakerjaan, Perdata, Pidana, Hukum Tata Usaha Negara dan Judicial Review. Kita ulas mengenai beberapa layanan tersebut:

  • Hukum Keluarga

Hukum keluarga bisa diartikan sebagai salah satu dari keseluruhan ketentuan ataupun aturan-aturan yang mengenai hubungan hukum yang bersangkutan dengan kekeluargaan. Baik sedarah dan kekeluargaan karena perkawinan (perkawinan, kekuasaan orang tua, perwalian, pengampuan, keadaan tidak hadir).

  • Hukum Ketenagakerjaan

Hukum ketenagakerjaan di negara Indonesia sudah diatur di dalam UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Hukum ketenagakerjaan ini mengatur tentang segala hal yang berhubungan dengan tenaga kerja.

  • Hukum Perdata

Hukum diartikan sebagai seperangkat kaidah. Sementara perdata adalah pengaturan hak, harta benda. Kaitannya antara individu maupun badan hukum atas dasar logika. Hukum perdata populer dengan sebutan hukum private sebab mengatur kepentingan perseorangan.

  • Hukum Pidana

Hukum pidana itu ialah hukum yang mengatur tentang pelanggaran -pelanggaran. Kemudian kejahatan-kejahatan terhadap kepentingan umum. Yang perbuatan mana diancam dengan hukuman yang merupakan suatu penderitaan atau siksaan.

  • Hukum Tata Usaha Negara

Hukum tata usaha negara adalah serangkaian kaidah, norma, dan prinsip hukum yang mengatur penyelenggaraan hukum administrasi negara. Pada hukum Indonesia, kekuasaan hukum tata usaha negara diselenggarakan oleh sebuah Peradilan Tata Usaha Negara di dalam lingkungan Mahkamah Agung.

Pembahasan di atas tentang Layanan Konsultasi Hukum Gratis Oleh Advokat Tulungagung. Artinya dalam membangun sinergi klien dengan pengacara, maka seorang pengacara atau advokat harusnya punya profil website sendiri atau kantor hukumnya.

 

Leave a Comment