Artikel Copywriting & SEO

Copywriting merupakan salah satu teknik pengolahan kata yang seorang Copywriter atau penulis artikel untuk teknik pemasaran. Pada artikel copywriting ini lebih ditekankan pada kalimat persuasife atau teknik untuk mempengaruhi pembaca. Kami dapat mengerjakan apapun termasuk artikel Copywriting ini. Baik itu penulisan script iklan, tagline, caption, maupun advertorialBagaimana kami akan mengerjakan artikel copywriting ini? Mari kita simak:

Langkah Kerja:

  • Mempelajari keinginan Anda.
  • Jika Anda tidak mempunyai kata kunci, kami akan membantu itu.
  • Artikel akan kami tulis dengan struktur 5 W 1 H dan teknik SEO juga.
  • Kami akan gunakan kata-kata dan juga kalimat sihir terbaik kami.
  • Sebelum artikel kami kirim ke Anda, akan kami cek di editor.
Apa itu artikel Copywriting? Copywriting merupakan salah satu teknik pengolahan kata yang seorang Copywriter atau penulis artikel untuk teknik pemasaran. Pada artikel ini lebih ditekankan pada kalimat persuasife atau teknik untuk mempengaruhi pembaca. Jika ditanya apakah artikel Copywriting tu penting dalam pemasaran produk Anda? Saya akan katakan itu sangat penting. Saya tidak akan mengatakan berapa persen pengaruhnya terhadap perkembangan bisnis Anda. Tapi yang jelas cobalah menggunakan artikel jenis ini jika Anda ingin meningkatkan trafict penjualan. Kemudian analisa sendiri, berapa persen pengaruhnya terhadap produk jualan yang Anda pasarkan. Namun, Anda harus pastikan bahwa artikel yang Anda buat itu benar-benar memenuhi kriteria yang dimaksudkan. Akan kami jelaskan secara umum biar kita paham kriterianya sesuai dengan jenis artikel.

Jenis Artikel Copywriting

Sebelum membuat artikelnya Anda harus mengenal terlebih dahulu beberapa jenis dari artikel Copywriting. Setelah itu Anda akan tahu artikel jenis copywriting yang mana cocok untuk jualan Anda.

·         Soft Selling

Artikel Soft selling adalah salah satu teknik pemasaran produk meupun jasa yang menggunakan artikel dengan cara halus. Artikel ini sangat tepat jika dipraktikkan sebagai branding kepada konsumen. Jasa penulis artikel copywriting ini biasanya tidak sembarangan di dalam membuat kata-kata dalam artikelnya. Maka tidak heran jika artikel dibandrol dengan harga yang tidak murah. Biasanya artikel ini menggunakan struktur bahasa yang lugas dan membutuhkan kata yang panjang. Karena di sana akan diselipkan beberapa narasi yang akan mensugsti para pembacanya agar membeli produk jualan tersebut.

·         Hard Selling

Pada artikel jenis ini lebih mengedepankan nedds atau kebutuhan dasar dari pembaca. Narasi pada artikel akan disusun sesuai dengan kebutuhan pasar. Tulisan pada artikel hard selling ini biasanya digunakan untuk memberikan informasi langsung kepada para konsumen. Ciri khasnya adalah tidak bertele-tele. Artikel Copywriting hard selling ini langsung membranding produk dengan cara memberikan spesifik produk dan informasi-informasi penting lainnya terkait dengan produk yang dijualnya. Artikel jenis ini memiliki tantangan sendiri, karena di sana kebanyakan langsung memberikan ulasan produk. Jadi bagaimana pintar-pintarnya seorang penulis artikel meramunya. Bagaimana contoh artikel copywriting? Banyak iklan-iklan di marketplace, website dan media sosial lainnya yang bisa Anda pelajari. Yang pada intinya tawaran itu nantinya akan mempengaruhi konsumen baik langsung maupun tidak langsung.

Kegunaan & Manfaat Artikel Copywriting

Artikel ini sangat cocok digunakan sebagai promosi produk jualan dan jasa. Jadi, salah satu kegunaan & manfaat dari artikel jenis ini untuk pengiklan dimedia sosial maupun pada website toko online. Anda yang mempunyai toko online maupun jasa sangat tepat menggunakan artikel ini. Beberapa Manfaat lainnya adalah bisa meningkatkan produk jualan & mengundang lebih banyak konsumen. Dengan menggunakan artikel Copywriting ini, akan lebih banyak mengundang target audiens atau konsumen. Sehingga bisa menjadikan closing atau jualan Anda akan meningkat. Karena memang artikel ini digunakan untuk mempengaruhi konsumen agar tertarik dengan produk jualan Anda.

Tips Menulis Copywriting

Saya akan menuliskan beberapa cara atau tips bagaimana cara menulis artikel copywriting. Teknik ini saya adopsi dari Frank Egner, ada 4 teknik, mari kita simak:

1.       Buatlah Judul Yang Menarik

Judul yang menarik akan memberikan kesan pertama untuk target audiens. Dengan demikian artikel ini akan banyak dikunjungi konsumen. Sehingga mereka akan meneruskan membaca artikel Anda.

2.       Berikan Informasi Produk Yang Jelas dan Benar.

Setelah membaca judulnya, orang akan membaca isi artikel. Dengan demikian, berikan informasi produk yang jelas dan benar. Buat artikel Anda menurut pembaca itu tidak akan menyesatkan. Informasi akan definisi produk sangat penting dalam hal ini.

3.       Berikan Ulasan Testimoni Produk & Kisah Sukses Tentang Produk.

Kadang orang sebelum membeli produk jualan, mereka akan melihat terlebih dahulu testimoni atau ulasan kesuksesan pelanggan lainnya untuk memilih produk Anda. Sehingga dengan memberikan ulasan testimony ini atau kisah apapun tentang kesuksesan produk adalah hal yang penting.

4.       Mencantumkan Beberapa Keistimewaan Khusus.

Mencantumkan beberapa keistimewaan produk adalah salah satu teknik dasar dalam membuat artikel copywriting. Mengapa demikian? Logika bawah sadar manusia akan mengatakan bahwa segala sesuatu dan jenis produk apapun pasti mempunyai keistimewaan.

Kesimpulan

Pembahasan tentang artikel copywriting, jenis, manfaat & kegunaan, sampai pada tips atau cara menulis artikel sudah kami paparkan. Pada intinya adalah, artikel ini sebagai salah satu media promosi. Ada 2 jenis yakni soft selling dan hard selling. Artikel ini juga banyak manfaatnya tentunya untuk para pebisnis toko online, produk jualan maupun jasa. Maka dari itulah, kami sangat merekomendasikan Anda untuk membuat artikel ini agar bisa meningkatkan omset Anda. Pilih Jasa penulis artikel terbaik menurut Anda yang bisa membantu di dalam membuatkan artikelnya. Jasa Penulis Artikel Copywriting Hubungi Kami