Interview Bahasa Inggris

Tips Menghadapi Interview Bahasa Inggris Dengan Baik

Tidak sedikit dari kita semua jika menghadapi interview. Apalagi dalam hal ini Anda harus interview Bahasa Inggris. Salah satu contoh interview Bahasa Inggris yang kerapa ditemui dalam sebuah wawancara akan kami bahas di dalam artikel kali ini. Gugup, hati berdebar adalah hal yang wajar. Maka dari itulah Anda semuanya harus tahu tips-tipsnya. Bagaimana cara menjawab interview bahasa inggris dengan baik. Berikut Tipsnya:

Mulailah Dengan Berbicara Santai

Salah satu cara atau tips dalam menghadapi pertanyaab interview Bahasa Inggris adalah dengan memulai dengan bicara santai saja. Pembicaraan yang santai ini untuk menghilangkan rasa canggung Anda. Hal ini juga merupakan salah satu tips ataupun kunci untuk Anda di dalam mulai memupuk rasa percaya diri. Misalnya saja contohnya:

“Thanks for inviting me to interview.” (Terima kasih sudah mengundang saya ke wawancara ini) atau “How are you doing today?” (Apa kabarmu hari ini?).

Nah, itu akan membuat Anda selalalu bisa mengontrol diri. Sehingga hal tersebut akan bisa meminimalisir rasa ragu, dan grogi Anda pada saat interview.

Bercerita Pengalaman Anda

Sebelum Anda melakukan interview bahasa inggris fresh graduate ini. Disarankan Anda cerita-cerita terlebih dahulu tentang pengalaman Anda. Anda bisa membuat sebuah naskah wawancara, apapun pengalaman Anda ceritakan. Utamanya adalah pengalaman kerja yang relevan dengan posisi lamaran kerja Anda ini.

Contoh interview Bahasa Inggris bercerita tentang pengalaman kerja Anda. Misalnya:

  • “I want to tell you about my two most recent positio”. (saya ingin menceritakan tentang dua posisi terakhir saya).

Tapi ingat, jangan ceritakan semua pengalaman kerja Anda. Hal ini akan membosankan bagi pendengar. Sehingga Anda akan dipotong pembicaraan dan hal tersebut memberikan kesan yang tidak enak.

Sedikit-sedikit juga bolehlah menceritakan tentang prestasi misalnya bagaimana perusahaan memberikan bonus atau reaward kepada Anda. Namun juga perlu Anda ingat kembali bahwa dalam interview Bahasa Inggris ini gunakan seolah-olah sudah dipakai setiap hari. Sehingga mulai dari gaya tubuh dan intonasi percakapan harus tetap Anda perhatikan pula.

Jika Anda ingin beberapa contoh Interview Bahasa Inggris di dunia kerja, kami akan berikan contoh-contohnya. Skill conversation memang dibutuhkan untuk menghadapi interview. namun juga ada satu hal yang tidak kalah pentingnya. salah satunya adalah dengan mengetahui pertanyaan-pertanyaan yang umum. Dan sering keluar dalam setiap interview kemudian bagaimana cara menjawab interview bahasa inggris tersebut.

Tell me about yourself  (Ceritakan tentang diri kamu)

Biasanya, ini merupakan pertanyaan yang utama ditanyakan oleh pewawancara. Pewawancara ingin mengetahui sejauh mana Anda ini sebagai calon pelamar dapat mengenalkan diri dengan benar.

Nama saya Wayan dan saya berumur tiga puluh satu tahun. Saya lulus dari Institut Teknologi Jakarta, jurusan Teknologi dan Sistem Informasi. Saya tinggal di Jakarta dan saya anak tertua dari dua bersaudara. Saya memiliki pengalaman bekerja di salah satu perusahaan multinasional terkemuka di Indonesia. Dan saat ini sedang mengerjakan proyek yang sedang berlangsung terkait dengan latar belakang saya.

What Are Your Strengths? (Apa kelebihan kamu?)

Kemudian kebanyakan juga muncul pertanyaan di atas. Jika Anda ditanya seperti di atas, lantas bagaiamana persiapan Anda? Dengan demikian, maka saran kami adalah dengan mulai menjawab semua kelebihan yang Anda miliki. Namun harus tetap berhubungan dengan posisi lamaran kerja Anda. Misalkan saja, Anda memberitahu kemampuan Anda sampai mana dalam hal ini.