5 Keunggulan Kanopi dari Bahan Galvalum  

Kanopi adalah salah satu bagian terpenting untuk rumah Anda. Selain memberikan kesan mewah, pemasangan kanopi ini banyak sekali mempunyai manfaat. Salah satunya adalah melindungi dari terik sinar matahari dan hujan.

Sekarang ini, kanopi juga tidak hanya cenderung di pasang di teras saja, namun sudah banyak dipasang di area-area rumah lainnya. Misalnya sajsa seperti di balkon, garansi dan bahkan perkantoran sudah banyak menggunakannya. Rumah-rumah modern, minimalis dan juga perkantoran sudah banya menggunakan kanopi sebagai salah satu eksterior yang dapat memberikan keindahan pada teras rumah dan juga balkon.

Kanopi Galvalum ini jika dibandingkan dengan bahan lainnya misalnya saja seperti kayu, tentu saja akan jauh lebih baik.  Maka dari itulah banyak yang memilih kanopi baja ringan atau galvalum sebagai bahannya dibandingkan dengan kayu.

Keunggulan

Adapun salah satu bahan yang terbaik untuk pembuatan kanopi adalah kanopi galvalum. Banyak yang sudah menggunakan kanopi jenis ini. Kanopi ini mempunyai banyak sekali keunggulan. Berikut keunggulanannya:

1.       Tahan Lama

Kanopi dengan bahan Galvalum ini awet dan tahan lama. Karena bahan ini terkena anti rayap dan tahan akan cuaca apapun. Termasuk tahan akan kelembapan dan anti karat juga. Dengan demikian, menggunakan kanopi dengan bahan ini bisa lebih hemat dibandingkan bahan lainnya.

2.       Pemasangan Cepat

Keunggulan yang lainnya adalah pemasangannya cepat. Dengan menggunakan kanopi galvalum Anda lebih bisa menghemat biaya pemasangannya. Karena pemasangannya yang cepat sehingga Anda tidak perlu banyak mengeluarkan biaya untuk jasa kanopi.

3.       Lebih Stabil, Nyaman & Aman

Kanopi dengan bahan Galvalum ini, lebih aman, stabil dan nyaman. Pasalnya jika terjadi percikan api, kanopi tidak akan merambatkan api, sehingga aman. Kanopi ini juga kokoh, sehingga sangat stabil digunakan di bangunan apapun. Jadi, menggunakan kanopi dengan bahan ini sangat aman untuk rumah atau kantor Anda.

4.       Bisa di aplikasikan banyak Jenis Genteng

Jika dari bahan Galvalum, kanopi ini sudah bisa Anda aplikasikan dengan menggunakan berbagai macam jenis genteng. Anda bisa menggunakan genteng apapun termasuk genteng keramik, genteng beton berat, maupun genteng metal.

5.       Banyak Pilihan Model

Sudah banyak sekali yang jual model kanopi galvalum ini di pasaran. Terapat beberapa pilihan model kanopi yang bisa kamu pilih. Anda bisa menemukan beberapa model diantaranya adalah

  • Model ini dengan rangka atap besi hollow 30 x 30 mm. Yang dipadukan dengan atap kanopi dengan material polycarbonate. Harganya kisaran Rp. 250 ribuan per meter.
  • Model yang menggunakan rangka atap besi hollow 30 x 30 mm yang dipadukan dengan atap kanopi spandek baja ringan. Kisaran harga Rp. 275 ribuan per meter.

Kesimpulan

Kanopi sangat cocok digunakan sebagai eksterior yang melindungi rumah dari panas dan hujan serta mempercantik tampilan rumah. Kanopi dengan bahan galvalum atau baja ringan lebih bagus dibandingkan dengan bahan lain seperti kayu.

Selain itu banyak sekali keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan dalam menggunakan kanpi galvalum ini. Jika Anda ingin merencanakan dan membuat dekorasi rumah Anda dengan menambahkan kanopi Galvalum di rumah. Makah al itu sangat tepat sekali. Anda bisa menggunakan jasa kanopi Jogja yag terbaik untuk pemasangannya.

Leave a Comment