Masyarakat Pantai Brumbun Tulungagung Lock Down Dengan Pasang Thetek Molek

Wabah virus corona (Covid-19) juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi warga masyarakat Desa Ngerjo, Pantai Brumbun Tulungagung. Pentupan jalan sebagai salah satu aksi lock down dan pasang thetek molek yang diyakini bisa mengusir wabah atau pageblok.  Larangan berkunjung ke wisata pantai juga diterapkan oleh warga sekitar untuk antisipasi penyebaran virus Corona.

“Karena area disitu adalah area wisata yang otomatis menarik perhatian orang-orang luar masuk. Sementara  pemerintah menganjurkan kita untuk tetap dirumah. Nah dengan ditutupnya daerah pantai brumbun berarti mengurangi orang-orang yang keluar rumah dengan tujuan berlibur. Dengan tujuan mencegah penyebaran covid 19 di area tersebut, Menurut pengakuan warga pantai Brumbun saat andikawayanreview.com mengkonfirmasi lewat WA.

Aksi pemasangan thethek molek ini menurutnya sudah budaya dari nenek moyang terdahulu sebagai pengusir wabah penyakit. Biasanya dulu dipasang di area rumah, gapuro.

“Thetek molek biasanya di pasang di depan area rumah, gapura rumah, bahkan ada yang gapura masuk wilayah suatu daerah. Yang dimana kebanyakan dari kita mengartikan sebagai tolak bala saat malam hari. Apabila kena lampu memang kliatan seolah-olah seperti penjaga, tambahnya./wyn/

Artikel Terkait:  

Cegah Virus Corona Dengan Meningkatkan Imunitas Tubuh

Pantai Brumbun Tulungagung