Cara Optimasi Judul Artikel Agar Masuk Halaman 1 Google

Untuk membuat artikel agar bisa masuk dalam halaman google perlu adanya optimasi pada judul artikel. Lantas bagaimana cara optimasi judul artikel agar masuk halaman 1 eGoogl? Banyak cara yang bisa dilakukan pada optimasi judul pada artikel.

Sebelum Anda membahas jauh tentang pembuatan artikel SEO. Lebih utama adalah menentukan topik terlebih dahulu. Pada akhirnya Anda akan menemukan bidikan kata kunci yang tepat. Setelah itu baru menentukan judul.

Salah satu tujuan Anda membuat artikel pasti ingin dibaca orang. Maka dari itulah judul yang sesuai dengan algoritma google terbaru bisa menjadi bidikan Anda. Setelah meriset kata kunci, Anda tentukan judulnya yang sesuai dengan kata kunci tersebut.

Cara Membuat Judul Dengan Kata Kunci Tertentu

Misalnya saja Anda akan membuat artikel dengan kata kunci Optimasi Judul. Maka bisa Anda tentukan judul yang sesuai dengan algoritma google saat ini. Contoh judul pada kata kunci Optimasi Judul bisa Anda buat Tips atau Cara Optimasi Judul Artikel Agar bisa masuk Halaman 1 Google.

Susunlah kata kunci di judul sesuai dengan isi artikelnya. Anda bisa mengambil dan meniru kata kunci sugesti pada search google. Ketikkan saja pada search google, maka akan muncul kata kunci sugesti yang bisa Anda modifikasi.

Contoh: Anda ketikkan optimasi judul artikel pada google. Maka kata kunci sugeti akan muncul yang sering diketikkan di google. Salah satunya adalah artikel seo adalah, membuat kata kunci seo on page, contoh seo on page, seo on page adalah, cara kerja seo on page dan contoh tulisan seo friendly.

Dalam mencari kata kunci yang sesuai, maka Anda bisa menggunakan tools yang ada. Misalnya seperti:

  • Google Trend
  • Ubbersugest
  • KWfinder
  • Most
  • Semrush
  • Answer The Public
  • Soovle
  • Keyword Sittes

Anda tingga ketikkan saja kata kunci, maka di sana akan muncul beberapa istilah varian kata kunci yang bisa Anda jadikan referensi dalam membuat judul artikel SEO khususnya.

Tools ini bisa Anda gunakan sebagai ukuran volume pencarian kata kunci terbesar. Tentunya dengan demikian, maka Anda harus tahu bagaimana cara memilih kata kunci dengan target pencarian terbesar.

Tips Memilih Volume Kata Kunci Yang Tepat

Cara terbaik untuk menentukan judul dengan selalu memperhatikan volume pencarin kata kunci terbesar atau terbanyak. Jika blog atau website Anda belum lama, maka gunakan kata kunci dengan volume tingkat pencarian ringan atau sedang saja.

Karena dengan kata kunci yang umum, Anda akan bersaing dengan situs-situs besar. Sehingga Anda akan kalah dengan situs besar dan yang sudah lama tersebut.

Lantas seberapa banyak harus menaruh kata kunci pada sebuah artikel? Nah, ini ada kaitannya dengan pembuatan judul tersebut. Lakukan penegasan-penegasan yang sudah Anda buat pada judul tersebut di dalam artikel.

Ulangi kata kunci yang sudah menjadi target judul Anda di dalam artikel. Berapa kali harus ditegaskan atau diulang di dalam artikel? Ini tergantung pada jumlah kata artikel yang Anda buat.

Andikawayanreview.com yang merupakan salah satu jasa penulis artikel SEO, merekomendasikan pengulangan kata kunci yang proposional saja. Misalnya Anda membuat artikel 300 kata. Maka pengulangan kata kunci bisa Anda lakukan 3 kali saja. Tujuannya apa? Agar makna atau pembahasan pada artikel Anda bisa relevan.

Semakin Anda sering menyebutkan kata kunci atau judul pada artikel Anda. Maka ini akan membantu google di dalam menemukan titik relevansi pembahasan pada setiap blog Anda. Dengan demikian artikel akan naik peringkat dengan sendirinya.

Leave a Comment