Tips Optimasi Kata Kunci Menulis Artikel SEO 2021 Pada Judul Artikel

Dalam update algoritma google di November 2021 ini, google kayaknya lebih suka pada artikel-artikel SEO. Maka dari itulah penulisan artikel SEO ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Terutama optimasi pada judul artikel SEO.

Content Creator seperti kami ini dituntut untuk bisa memberikan pelayanan Jasa penulis artikel SEO yang relevan dengan perkembangan algoritma google. Sebenarnya yang saya amati dan Analisa dari tahun ke tahun. Optimasi kata kunci pada judul sebenarnya tidak banyak mengalami perubahan.

Namun demikian, kita harus selalu berupaya untuk menyesuaikan yang menjadi info terkini tentang bagaimana cara optimasi kata kunci pada judul ini. Nah, kami punya tips sendiri dalam penyesuaian algoritma google terbaru.

Masukkan Kata Kunci Dalam Judul Artikel

Salah satu optimasi kata kunci di dalam judul adalah kata kunci tersebut masuk dalam judul. Hal ini akan memberikan dampak yang bagus di search engine google. Karena yang akan ditampilkan di halaman pencarian utama adalah judul dan metadeskripsi. Sehingga untuk penempatan kata kunci dalam judul adalah wajib.

Perhatikan Peletakan Kata Kunci Dalam Judul

Berikutnya adalah memperhatikan peletakan kata kunci dalam judul. Peletakan kata kunci ini hanya berkaitan dengan hal yang pertama kali dilihat orang. Orang akan membaca tulisan atau judul itu dari kiri ke kanan. Maka dari itu, peletakan kata kunci dalam judul semakin di awal kiri semakin bagus.

Nah itulah hal yang paling mendasar dalam optimasi kata kunci pada judul artikel. Maka sangat kami sarankan bagaimana Anda bisa menempatkan kata kunci dalam judulnya.

Saya pernah ditanya oleh beberapa teman dalam hal ini. Apakah semakin ke kiri penempatan kata kunci pada judul artikel itu semakin bagus? Jawabannya saya iya.

Namun tidak selalu harus di kiri, jika itu benar-benar tidak bis akita paksakan keberadaannya. Yang terpenting adalah kata kunci tersebut masuk dalam judul. Ada beberapa pertanyaan dari teman yang akan saya jawab di artikel ini.

  1. Apakah dengan kita menempatkan kata kunci di judul, google akan memberikan peringkat ke halaman 1 di hasil pencarian google?

“Sebenarnya kalau kita bicara soal peringkat, perhitungan google tidak hanya sekedar penempatan kata kunci di judul saja. Namun banyak sekali tahapan yang harus kita lalui. Namun, setidaknya dengan kita menempatkan kata kunci di dalam judul artikel SEO kita, maka ini akan semakin memberikan alarm kepada google bahwa kita sudah sesuai dengan aturan algoritma google. Dengan demikian, google akan memperhatikan tulisan-tulisan kita.

  1. Yang digunakan optimasi dalam judul artikel ini keyword utama atatu boleh releated keyword?

“Saya tidak mengatakan harus keyword utama. Akan tetapi keyword utama yang kira-kira lebih baik untuk kita tempatkan di judul. Kecuali memang kita tidak memaksakan keyword masuk dalam judul. Hal ini saya sarankan menggunakan releated keyword.

Demikian itulah beberapa pembahasan tentang tips optimasi kata kunci menulis artikel seo 2021 pada judul artikel. Semoga artikel ini bisa memberikan wawasan bagi kita semuanya di dalam menekuni literasi menulis artikel.