Cara Optimasi Website Agar Page One

Pertanyaan mendasar salah satunya adalah bagaimana cara Optimasi Website Agar SEO Friendly? Dalam artikel ini akan kami bahas. Perlu Anda tahu sebelumnya bahwa banyak hal yang bisa dilakukan dalam persaingan menuju page one.

Dalam artikel ini kita akan lebih fokus membahas Optimasi Website agar Page one. Nah, salah satu syaratnya adalah website mesti harus SEO Friendly.

1.           Utamakan Tampilan Mobile Yang SEO Friendly

Apa alasannya sebuah website harus mobile friendly? Hal ini karena adanya Google Mobile First Index yang kemudian mengharuskan kita melakukan optimasi website dengan megutamakan versi mobile.

Google Mobile First Index adalah cara google melakukan crawl atau indeksasi yang lebih mengutamakan versi tampilan mobile sebuah website untuk menentukan ranking.

Kebijakan ini muncul karena banyaknya faktor pengguna mobile. Dengan adanya kebijakan ini maka kemudian mengoptimasi website dengan selalu mengutamakan mobile friendly menjadi keharusan. Lantas bagaimana cara optimasi website versi mobile?

·         Menggunakan tema yang responsif & Mobile Friendly

Menggunakan tema yang responsife tidak boleh terlewatkan. Karena ini akan sangat berdampak pada optimalisasi perebutan ranking google pada posisi halaman pertama. Tes website Anda dengan menggunakan Test Mobile Friendly.

·         Jadikan Desain Mobile Sebagai Prioritas Webiste Anda

Tampilan website mobile lebih harus kalian utamakan/ prioritaskan. Karena versi ini banyak sekali yang menggunakan dibandingkan dengan desktop.

2.           Optimasi Teknikal SEO

Mengoptimalkan teknik SEO adalah hal yang paling penting dalam hal ini. Audit website Anda dengan menggunakan tool SEO yang sudah banyak di gunakan oleh pakar SEO. Dengan mengetahui teknik dasar SEO, Anda akan tahu bagaimana caranya bisa mengoptimasi website dengan baik.

Baca Juga: Teknik SEO Dasar Untuk Pemula

3.           Optimalkan Website Speed

Optimasi kecepatan website menjadi hal yang wajib Anda lakukan. Banyak sekali cara optimasi website speed ini yang bisa Anda lakukan. Berbagai tool juga sudah tersedia bagi Anda yang ingin mengoptimasi speed website menjadi lebih cepat agar SEO Friendly.

Itulah beberapa hal tentang cara atau Tips dalam mengoptimasi website Anda agar SEO Friendly. Jika itu sudah Anda lakukan, maka untuk bisa masuk halaman top level 1 di pencarian google sangat mudah. Meskipun ini masih ada beberapa tahap yang harus Anda lakukan. Termasuk dengan melakukan optimasi On page dan Optimasi Off Page.

Optimasi On page dan Optimasi Off Page ini sangat berpengaruh. Karena bentuk kesatuan dari optimasi website, optimasi artikel dan optimasi backlink.

Baca Juga: Optimasi Artikel Paling SEO Friendly

1 thought on “Cara Optimasi Website Agar Page One”

Leave a Comment