HomeUPDATEPantai Brumbun Tulungagung, Nikmati Pesona Indahnya

Pantai Brumbun Tulungagung, Nikmati Pesona Indahnya



Pantai Brumbun Tulungagung merupakan salah satu pantai yang ada di Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia. Salah satu pantai yang terletak di kawasan selatan di desa Wonokoyo Kecamatan Tanggunggunung, kurang lebih 35 km selatan kota Tulungagung.

Objek wisata Pantai Brumbun tidak kalah indahnya dengan pantai yang sudah kalian kunjungi tentunya, meskipun akses jalannya agak kurang bersahabat. Maklum, Pantai ini salah satu tempat wisata yang jauh dari perkotaan, sehingga pembangunan infrastrukturnya barangkali tidak begitu diperhatikan sama Pemerintah Daerah Tulungagung.

Di tempat wisata Pantai Brumbun tersebut masih belum ada penarikan tiket masuk seperti pantai popoh misalnya. Nah, wisata ini masih belum ada aliran Tenaga Listrik Guys!! Tapi, kalian jangan remehkan dulu ya, keindahan pantainya.

Begitu kalian semuanya melihat pemandangan alam dari atas bukit, wooow!! Pasti akan kagum. Keindahan alamnya sudah nampak kurang lebih sekitar 300 meter sebelum kalian semua memasuki wisata Pantai Brumbun ini.

Hamparan luas samudra laut yang luas dan biru, membuat Anda menjadi wisatawwan yang sangat beeruntung bisa menikmati keindahan alam yang belum tentu Anda ketahui di tempat-tempat wisata lainnya.

Beberapa dataran alam, Nampak kehijauan dan akan membuat mata kita bersinar kembali. Tinggal menuruni jalan yang cukup terjal dan tikungan tajam, kita bisa bermain air laut yang biru dan tenang.

Terdapat beberapa tempat atau lokasi di Pantai ini yang indah, salah satunya adalah:

  • Sumampir
  • Sawan ombo
  • Direng
  • Karang paying

Wisata Terdekat dari Pantai Brumbun

Meskipun masih banyak sekali kekurangan dalam hal infrasturktur, namun Wisata Brumbun di Tulungagung ini memiliki daya tarik tersendiri yang khas.  Pantai ini dekat dengan pantai Coro, Pantai Popoh, Banyu Mulok, Pantai Gerangan dan Pantai Sioro.

Memang pantai Brumbun ini bisa dikatakan tidak terlau luas, tapi rimbunya pepohonan di sekitaran pantai, keindahan alam, pasir putih, dan deburan ombak dari pantai tersebut dapat membuat para wisatawan nyaman.

Rute & Lokasi

Rute menuju Pantai Brumbun yang paling mudah lewat pertigaan lampu merah Ngunut ke selatan menuju kecamatan Pucanglaban. Meskipun akses menuju Pantai jalannya kurang bersahabat, namun hal ini tidak menyurutkan para wisatawan pemburu keindahan pantai untuk berbondong-bondong datang ke lokasi.

Jika dari arah Campurdarat, Anda lewat pertigaan pasar Campurdarat ke selatan. Kemudian sampai di SMA 1 Campurdarat kemudian ke timur sampai di desa ngepoh. Pertigaan desa ngepoh belok ke kiri sampai menuju pantai kira-kira 10 km.

Lebih detailnya Anda bisa lihat Maps Pantai di Brumbun.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk pantai Brumbun ini tidak mahal. Anda hanya ditarik Rp. 2.000 untuk satu orang. Untuk area parkir di sana, Anda tidak usah harus bayar parkir. Kecuali Anda ingin bermalam dan ingin menitipkan kendaraan kepada warga sekitar.

Fasilitas

Wisata Pantai Brumbun di Tulungagung bisa dibilang sebuah wisata pantai yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

  • Area Parkir kendaraan.
  • Kamar mandi / MCK.
  • Rumah makan
  • Transportasi

Kalian akan bertanya soal sarana transportasi apa yang akan kalian gunakan berkunjung ke sana? Saran saya, kalian pakai kendaraan pribadi saja, karena untuk menuju ke lokasi Wisata Pantai di Kabupaten Tulungagung ini.

Kalian butuh beberapa barang tambahan yang wajib Anda bawa, yakni seperti  kamera untuk memotret keindahan pemandangannya. Karena Anda tidak mau kan kehilangan momentum berharga saat berlibur?? Hehe. Selamat menimati hari Libur di Pantai Brumbun.

Baca Juga: Pantai Gerangan

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments