Pantai Sanggar Tulungagung

Pantai Sanggar adalah salah satu pantai yang berada di desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung. Pantai ini berdekatan juga dengan pantai Ngalur dan juga Patuk Gebang. Jadi ketika Anda mengunjungi pantai ini, maka juga bisa langsung ke sana juga.

Rute Pantai Sanggar Tulungagung

Anda bisa menempuh ke pantai ini dari Tulungagung – Campurdarat – Tanggunggunung – Jengglungharjo. Anda bisa menggunakan GPS.  Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang Anda cari tersebut. Adapun waktu tempuh dari pusat kota kira-kira memakan waktu hingga 1 jam 20 menit.

Free Tiket Masuk

Adapun bagi para wisatawan yang datang ke sana. Untuk tiket masuk tidak ada karena pantai ini masih dikelolah oleh warga setempat. Para wisatawan hanya dikenakan biaya parker hingga Rp. 5000.

Daya Tarik

Apa yang menjadi daya tarik dari pantai Sanggar Tulungagung ini? Meskipun untuk bisa kesana membutuhkan perjuangan, karena jalannya lumayan tidak mudah untuk diakses. Tapi di sana pesona keindahan alamnya masih sangat alami.

Di Wisata pantai Tulungagung ini Anda akan menikmati keindahan pasir putih yang bersih dengan ombak yang mengayun begitu indah. Selain itu di sekiatar pantai ini terdapat tebing atau batu karang yang akan menambah keindahan dari pantai sanggar ini.

Bukan hanya pantainya saja yang menawarkan keindahan bagi para wisatawan. Udara yang segar dan pemandangan yang sangat indah akan membuat suasana semakain menyenagkan di sini, tapi menikmati keindahan juga harus memperhatikan keselamatan.

Karena di pantai ini masih jarang dikunjungi jadi masih belum ada seperti penjaga pantai atau orang yang mengarahkan saat kalian datang kesini.

Fasilitas

Anda tidak usah khawatir untuk berkunjung di sana. Wisata Pantai Sanggar di Tulungagung bisa dibilang sebuah wisata pantai yang memiliki beberapa akan fasilitas. Meskipun masih minim:

  1. Area Parkir kendaraan
  2. Mushola
  3. Kamar mandi / MCK
  4. Rumah Makan

Rumah makan di sana ya ala kadarnya saja, jangan mencari yang kayak restaurant. hehe. Pokoknya berwisata di Tulungagung yakni Pantai Sanggar ini sangat menyenangkan. Anda tidak akan kecewa tentunya.

Leave a Comment