HomeUPDATE10 Pantai Tulungagung Yang Wajib Kalian Kunjungi Saat Berlibur

10 Pantai Tulungagung Yang Wajib Kalian Kunjungi Saat Berlibur



Pantai Tulungagung – Jika kita bicara kemana harus berlibur? Jawabanya adalah di wisata Tulungagung. Mengapa kalian harus ke wisata yang ada di Tulungagung. Terdapat banyak sekali destinasi wisata Tulungagung yang bisa kalian semuanya mulai dari wisata pantai, kuliner hingga wisata edukasi lainnya.

Beberapa Referensi Pantai di Tulungagung

Tulungagung ini adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur. Dari Surabaya, kabupaten ini berjarak kurang lebih 154 km ke arah barat daya. Tulungagung juga terkenal sebagai kota marmer, Karena tepatnya di desa Besole kecamatan besuki Tulungagung ini sebagai salah satu penghasil marmer terbesar di Asia. Nah, mari kita simak beberapa destinasi wisata Tulungagung yang akan kami bahas yakni destinasi wisata pantai. Ada banyak sekali pantai di Tulungagung yang wajib kalian kunjungi:

1.      Pantai Popoh

Pantai Popoh ini berada di Kecamatan Besuki yang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Tulungagung. Dari terminal Kalian bisa sampai ke pantai ini melalui Jl. Raya Boyolangu dan Jl. Raya Popoh. Rute tercepat, lalu lintas normal 46 mnt (27,9 km).

2.      Pantai Sioro

Pantai Sioro ini berada di Desa Ngerjo Kecamatan Tanggunggunung. Untuk menuju pantai SIoro ini, kalian bisa menggunakan rute jalan dari terminal Gayatri Tulungagung melalui Jl. Raya Boyolangu memakan waktu kurang lebih 57 mnt dengan jarak tempuh 29,6 km

3.      Pantai Gerangan

Pantai Gerangan ini adalah salah satu pantai yang berdekatan dengan pantai brumbun tepatnya di desa Ngerjo Kecamatan Tanggunggung. Jalur aksesnya sama kayak pantai Sioro. Jika kalian dari terminal, Anda bisa menggunakan rute tercepat yakni melalui Jl. Raya Popoh kurang lebih perjalanan 1 jam 2 mnt dengan jarak tempuh 30,4 km.

4.      Pantai Brumbun

Pantai Brumbun ini berada di Desa Ngerjo Kecamatan Tanggunggunung. Jika dari terminal Gayatri melalui Jl. Raya Popoh kurang lebih 1 jam dengan jarak tempuh 30,2 km.

5.      Pantai Coro

 

Pantai Coro ini tepatnya berada di Desa Besole, Kecamatan Besuki. melalui Jl. Raya Boyolangu dan Jl. Raya Popoh kurang lebih 48 mnt dengan jarak tempuh 28,2 km. Pantai ini berdekatan dengan pantai popoh dan Pantai Sidem.

6.      Pantai Sanggar

 

Tempat wisata di tulungagung yang satu ini, yakni pantai sanggar terletak di Desa Jengglungharjo, kecamatan Taggunggungung. Dari terminal Gayatri melalui Jl. Raya Boyolangu bisa ditempuh dengan hanya 1 jam 12 mnt dengan jarak tempuh 36,9 km.

7.      Pantai Sidem

 

Pantai Side mini terletak di Kecamatan Besuki Tulungagung. Dari terminal Gayatri Anda bisa menmepuh perjalanan melalui Jl. Raya Boyolangu dan Jl. Raya Popoh kurang lebih 47 mnt dengan jarak tempuh 28,2 km.

8.      Pantai Sine

 

Pantai Sine merupakan salah satu pantai di Tulungagung yang berada tepatnya di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Anda bisa menempuh perjalanan dari Terminal Gayatri melalui Jl. Raya Tanggunggunung kurang lebih 58 mnt dengan jarak tempuh 34,5 km.

9.      Pantai Dlodo

 

Pantai Dlodo berada di antara Desa Rejosari kecamatan Kalidawir dan Desa Panggungkalak Kecamatan Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung. Dari pusat kota terminal Gayatri, Anda bisa kesana melalui Jl. Raya Karangtalun kurang lebih 58 mnt dengan jarak tempuh 32,9 km.

10.      Pantai Gemah

 

Pantai gemah ini berada di Desa Boireng Kecamatan Besuki. Dari pusat kota melalui Jl. Raya Popoh kurang lebih hanya 52 mnt dengan jarak tempuh 32,2 km.

Itulah 10 Destinasi Wisata pantai di Tulungagung yang wajib kalian kunjungi pada saat berlibur ke Tulungagung. Yuk nikmati pesona Indah Destinasi wisata Tulungagung dengan beberapa pilihan paket wisata Tulungagung lainnya.

Andika wayanhttps://andikawayanreview.com
A person who likes to write, likes to help, is kind and not arrogant 😀
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments