Penulis Artikel SEO Profesional di AndikawayanReview

Penulis Artikel SEO di AndikawayanReview memang sudah kami sediakan sejak kami berdedikasi di dunia menulis. Hal ini untuk memenuhi permintaan para konsumen kita. Entah apapun itu dari bisnis dan kebutuhan konsumen selama ini sebagai publiser. Kemudian ada bisnis online, startup, corporate, traffic di website dan masih banyak lagi lainnya. Anda akan mendapatkan penawaran kami:

Tim Berpengalaman

Kami sudah berpengalaman menangani klien individu maupun organisasi, dari brief sederhana hingga yang rumit. Sehingga kami mampu memecahkan persoalan itu untuk Anda.

Garansi Penulisan

Kami akan selalu memberikan garansi pada tiap pekerjaan yang kami kerjakan sesuai dengan kesepakatan dalam kontrak perjanjian. Kami pastikan Anda puas dengan kerjaan kami.

Terbaik & Terpercaya

Jasa kami adalah salah satu jasa Penulis artikel ✅Termurah ✅ Terbaik ✅ Terpercaya ✅ Bergaransi.

Tepat Waktu Deadline

Kami akan kerjakan sesuai dengan deadline yang sudah disepakati bersama. Nikmati waktu berharga Anda, dan serahkan urusan penulisan Anda kepada kami.

Siapa itu penulis artikel SEO?

Penulis SEO adalah orang yang menulis artikel dengan selalu memperhatikan kaidah-kaidah SEO yang berlaku. Salah satu tujuan dari SEO ini adalah untuk solusi paling mudah untuk bisa masuk dalam ranking google. Sehingga beberapa kaidah-kaidah dalam penulisan SEO harus tetap diperhatikan.

Kaidah & Cara Menulis Artikel SEO

Dalam menulis artikel SEO, maka beberapa hal dibawah ini bisa menjadi pertimbangan dan harus menjadi bagian dari penulisan SEO.

1. Gunakan Target Keyword Yang Sesuai.

Dalam menulis tentunya Anda akan tahu siapa yang menjadi bidikan pembaca artikel Anda. Artikel yang sudah Anda susun dengan rapih tentunya akan dibaca oleh para audiens. Nah, dalam hal ini peran Anda adalah orang yang memuaskan calon pembaca.

Bagaimana caranya agar target kata kunci atau keyword Anda bisa masuk dan sesuai atau banyak dicari orang Anda bisa menggunakan agar bisa menemukan kata kunci yang potensial yang banyak dicari orang:

  • Pastikan volume pencarian tinggi. Banyak tools yang bisa Anda gunakan di dalam mencari kata kunci dengan volume yang tinggi. Tinggal googling saja “tools pencarian keyword”.
  • Target tujuan atau bidikan Anda harus tepat.

2. Artikel Harus Menjawab Kebutuhan Pembaca.

Artikel harus menjawab semau kebutuhan pembaca. Sehingga pembaca akan betah berlama-lama di website Anda dan itu bagus untuk SEO. Karena google akan menilai semakin pembaca berlama-lama di website Anda, itu artinya menunjukkan bahwa artikel Anda bisa menjawab dan memuaskan konsumen atau pembaca.

Maka dari itulah Anda harus membuat artikel selengkap mungkin. Gunakan gaya bahasa yang sesuai dengan type pembaca atau audiens Anda. Tulisan yang baik itu bukan tulisan yang panjang saja, namun juga bisa dimengerti oleh pembaca.

Menulislah sesuai dengan logika pembaca dan tentunya yang bisa memberikan manfaat kepada mereka semuanya. Baca kembali artikel yang sudah Anda tulis dan benahi kata-kata yang belum sesuai. Ingat! Pembaca tulisan Anda adalah manusia, bukan mesin. Jadi tulislah artikel sesuai dengan apa yang diinginkan manusia. hehe.

3. Gunakan Focus Keyword Sewajarnya.

Apa itu fokus keyword? Focus keyword / keyphrase merupakan salah satu istilah yang sering digunakan dalam plugin Yoast SEO untuk merujuk pada keyword utama yang ditargetkan oleh halaman web Anda. Jadi, saat seseorang mencari frasa tersebut, mereka tentu menemukan Anda.

Maka dari itulah, perlu Anda ingat kembali bahwa yang membaca artikel Anda adalah manusia. Meski demikian,  Anda juga harus tetap memperhatikan SEO pada artikel tersebut.

Jadi, apa yang seharusnya penulis SEO lakukan? Tidak ada yang bisa Anda lakukan selain berusaha membuat pembaca nyaman pada saat membaca artikel yang Anda buat.

4. Perhatikan Elemen Penting Blog.

Dalam membuat artikel SEO, maka penulis harus memperhatikan komponen-komponen penting dalam strukturnya. Apa komponen penting dalam penulisan SEO? Tidak hanya sekedar kalimat dan paragraf saja. Namun juga Judul, URL Optimasi LSI, Heading, Sub Heading dan optimasi deskripsi pada postingan blog Anda.

Beberapa elemen ini sangat penting, misalnya saja dalam satu kalimat jangan lebih dari 20 kata. Dalam satu paragraft tidak lebih dari 5 kalimat. Dalam penggunaan URL pun juga diperhatikan, semakin pendek URL akan semakin bagus. Kemudian Judul usahakan target keyword letakkan di awal judul. Kemudian dalam artikel gunakannlah sturktur H1, H2 dan seterusnya.

5. Buat Panjang Artikel Semaksimal Mungkin.

Membuat artikel SEO itu juga tidak mudah. Seorang penulis artikel SEO yang profesional harus membuat panjang artikel yang maksimal. Setidaknya dan sekurang – kurangnya 300 kata (meskipun ini bukan patokan yang pasti).

Berapa angka maksimal membuat panjang artikel? Saya akan jawab tidak pasti. Tidak ada pakar SEO atau penulis artikel yang memastkan bahwa panjang harus 1000 kata, 2000 kata dana seterusnya.

Pada intinya panjang artikel juga harus disesuaikan dengan isi dari artikel tersebut. Ingat, yang baca adalah manusia. Jika tulisan Anda panjang namun bertele-tele, orang akan lari dan tidak akan meneruskan membaca di blog Anda. Karena pada prinsipnya, tulisan panjang itu untuk pembahasana isi artikel yang lengkap. Nah, maka dari itulah panjang artikel itu menyesuaikan kebutuhan dari setiap penulis. Akan tetapi dalam kaidah SEO minimal 300 kata.

Optimasi Artikel SEO Friendly

Dengan memperhatikan beberapa kaidah & cara menulis artikel SEO, maka seorang penulis SEO akan menghasilkan tulisan yang SEO Friendly di website blog Anda.

Baca Juga: Artikel SEO Friendly

Dalam artikel ini pula kami akan jelaskan detail kepada Anda tentang beberapa yang kami sampaikan di atas. Yang tidak boleh terlewatkan dalam penulisan artikel SEO Friendly. Salah satunya adalah Optimasi Judul, URL, Keyword, LSI, Optimasi kalimat & paragraf, dan Metadeskripsi.

  •  Optimasi Judul.

Misalnya saja Anda akan membuat artikel dengan target Keyword “Penulis Artikel SEO”. Salah satu optimasi Judul yang baik adalah dengan menaruh keyword tertarget di awal judul seperti Penulis Artikel SEO Profesional di AndikawayanReview. 

  • Optimasi URL.

URL pada setiap postingan harsu di optimasi dengan baik. Misalnya saja https://andikawayanreview.com/penulis-artikel-seo-profesional-di-andikawayanreview/. URL ini terlalu panjang kan? Nah, maka dari itu optimasi URL dengan memendekkan seperti https://andikawayanreview.com/penulis-seo/. Semakin pendek URL itu semakin bagus untuk SEO.

  • Optimasi LSI.

LSI ini merupakan kata-kata atau kalimat yang dianggap relevan secara semantik oleh mesin pencari. Misalnya saja keyword target Anda penulis artikel, di sini LSI akan muncul kata penulis lepas, penulis artikel online. Anda juga bisa melihat rekomendasi penelusuran google. Seperti gambar di bawah ini:

Penelusuran penulis artikel SEO

Jadi intinya Anda bisa menaruh beberapa kata-kata tersebut di dalam struktur kalimat artikel SEO. Tujuannya adalah biar pembahasan Anda itu spesifik ke satu topik tertentu.

  • Optimasi Kalimat & Paragraf.

Paragraf hendak harus dioptimasi dalam menulis artikel. Hal ini menjadi ciri artikel SEO Friendly yang bagus. Buatlah paragarf tidak terlalu panjang, sehingga pembaca tidak jenuh dan tentunya tulisan akan suport dengan SEO Readability. Berikut contohnya:

SEO Readability

  • Optimasi Meta Deskripsi

Apa itu meta deskripsi? Meta Deskripsi adalah sebuah tag yang akan menjelaskan mengenai halaman website atau postingan Anda. Meta deskripsi ini akan muncul di bagian bawah URL sebuah halaman website. Lihat contoh gambar ini:

Artikel SEO

Kesimpulan

Demikian itulah beberapa penjelasan mengenai artikel SEO Friendly yang harus di perhatikan oleh penulis artikel SEO. Anda bisa menerapkan dengan gaya penulisan Anda sendiri sesuai dengan target audiens. Pada inti pembahasan di atas adalah bagaimana menjadi penulis artikel SEO yang Profesional dengan menulis Kaidah & Cara Menulis Artikel SEO yang benar pula. Kemudian jangan lupa lakukan optimasi sesuai dengan pembahasan di atas. Selamat mencoba.

Leave a Comment