HomeUPDATEReview Toyota New Avanza

Review Toyota New Avanza



Toyota New AvanzaMobil MPV ini mungkin bukanlah mobil yang paling bagus, bukan yang paling canggih, bukan yang paling nyawan. Mungkin tidak terlalu wahh, tapi mobil ini adalah mobil yang paling ditunggu, bisa dikatakan mobil sejuta umat.

Inilah dia mobil New Avanza 2019. Generasi pertama mobil avanza ini dumulai sejak tahun 2003 sampai 2012. Artinya model desain dari generasi ini baik basis dan mesinnya bertahan selama 9 tahun. Setelah itu digantikan oleh generasi kedua.

Meskipun secara basis dan mesin masih sama yaitu mulai 2012 sampai sekarang. Mungkin akan berganti basis maupun speksifikasi mesin all new ditahun 2021.

Mobil MPV ini merupakan mobil yang sangat laris dan banyak dipesan oleh customer  dipasaran. Meskipun banyak sekali gempuran yang datang baik dari Honda dengan mobilio dari mitsubitsi dengan expander.

Mobilio dan expander juga menawarkan akomodasi yang lebih baik. Tenaganya yang lebih baik, kenyamanan yang lebih baik, exterior dan interior yang lebih baik. Tetapi tetap mobil ini adalah yang paling number one penjualannya di Indonesia pada kelasnya.

Itulah yang menjadi alasan mengapa harus mempercepat usia mengganti generasi ini bila anda semua masih menyukainya.

Spesifikasi Toyota New Avanza

Avanza mempunyai spesifikasi yang tanggung, baik dari segi mesin, desain, interior dan eksteriornya. Mari kita simak ulasan spesifikasi dari mobil toyota New Avanza ini:

Mesin

Sesuai dengan desain generasi terbaru,  mobil MPV avanza ini disokong  mesin 1329 cc dengan tenaga 91 hp. Sudah menggunakan  teknologi  dual VVT-I dengan dua pilihan jantung mekanis 1.5 liter empat silinder. Yang mampu menghasilkan 104 PS dan torsi 136 Nm.

Selain itu mesin 1,3 liter yang dikonfigurasikan sama mengeluarkan 96.5 PS dan 120 Nm. Mobil ini menggunakan power stering yang bagus dan nyaman dengan kapasitas kursi 7 buah dilengkapi kantong udara untuk pengemudi.

Desain

Dari segi fitur New avanza ini sudah dilengkapi dengan system ABS (Anti Locking Brake System). Yang dapat digunakan untuk memaksimalkan manuver saat menghindari  insiden yang tak diinginkan.

Pada mobil ini dilengkapi juga sabuk pengaman tiga titik dengan pretensioner dan force limited diaplikasikan diseluruh baris.

Airbag SRS ganda didepan untuk sistem pengeremannya menggunakan teromol untuk belakang dan pengereman cakram untuk depan.

Eksterior

Untuk desain eksteriornya mungkin hampir sama, Cuma yang berbeda pada tampilan lapangan, ada yang bilang mirip dengan mobil mewah Vellfire, yaitu pada perangkat penerangannya menggunakan lampu LED, sehingga cahaya yang dihasilkan lebih optimal. Kemudian grille yang dominan dengan rumah foglamp berbentuk vertikal, lampu ditambahkan detail membentuk huruf L dan disambungkan semacam hiasan kromium.

Pedalaman

Untuk interiornya ada ubahan sedikit pengaturan pendingin kabin tidak memakai model kenop tetapi dengan tombol layar digital. Sudah dilengkapi konektor USB, ada colokan listrik dibaris pertama dan kedua, colokan USB diposisi belakang. Kabin dibalut dengan kain bahn bermotif kombinasi warna gelap dan krem.

Itulah beberapa hal tentang Review Toyota New Avanza, mulai dari spesifikasi, hingga harga tahun 2020. Mobil ini sering digunakan oleh kebanyakan pengusaha-pengusaha rental atau sewa mobil .

Andika wayanhttps://andikawayanreview.com
A person who likes to write, likes to help, is kind and not arrogant 😀
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments