Traffic Website Menurun, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Menulis artikel itu harus menghasilkan sesuatu yang bisa menjadikan hasil akhir yang baik pada website. Artikel ditulis salah satunya sebagai salah satu alat untuk mengembangkan dan memperkuat website kita. Namun kanyataannya masih saja Traffic Website menurun dan sepi pengunjung. Apakah Anda mengalami hal ini? Jika iya, maka mari kita lihat apa saja yang menyebabkannya:

Penyebab Ranking dan Traffic Website Menurun

Website yang mempunyai konten dan optimasi bagus sekalipun ternyata masih bisa mengalamai penurunan. Mengapa hal ini terjadi? Andai saja pemilik website tidak segera mengecek dan memperbaiki websitenya bisa saja akan mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Beberapa hal yang harus diketahui mengapa Traffic Website menurun:

1.       Konten Yang Bermasalah

Salah satu penyebab dari menurunnya traffic pada website Anda adalah penyebabnya pada konten. Salah satu konten yang sangat berperan adalah artikel. Mulailah mengecek artikel-artikel yang mempunyai kata kunci kurang tepat, adanya duplicat konten dan juga kurang updatenya konten dan masih saja ada penulisan yang berantakan. Hal ini menjadi salah satu faktor mengapa website akan mengalami penurunan peringkat.

Kemudian niche yang tidak sesuai dengan relevansi website juga akan mengalami sebuah penurunan. Karena logikannya pengunjung akan lebih suka dengan website yang mempunyai niche yang relevan. Maka dari itulah sangat penting Anda membuat konten yang relevan dan juga jangan lupa selalu perhatikan meta title dan meta deskripsi pada postingan.

2.       Cek Website Karena Broken Link dan Redirect

Ada kemungkinan salah satu faktor Traffic Website menurun adalah karena adanya broken link dan Redirect. Coba cek sekarang dari beberapa link pada konten artikel Anda tersebut mana yang harus diperbaiki. Teliti jangan sampai ada broken link maupun redirect.

3.       Perubahan Sistem Algoritma Google.

Algoritma google bisa berubah setiap saat, pada tahun 2020 kemarin, pada bulan Desember google telah memperbarui atau update algoritmanya. Sehingga banyak sekali website yang kurang adaptasi dengan kebijakan-kebijakan google terbaru mengalami penurunan peringkat yang signifikan. Maka dari itulah, benahi konten Anda sesuai dengan update algoritma google terbaru.

4.       Optimasi Navigasi Website

Navigasi yang kurang simple akan menyebabkan pengunjung mengalami kesulitan dalam mengksesnya. Nah, hal ini bisa menjadi boomerang buat Traffic Website Anda. Ini salah satu yang menyebabkan website Anda mengalami penurunan peringkat di google.

5.       Faktor Kompetitor

Faktor lainnya salah satunya adalah competitor. Competitor yang mengoptimasi websitenya dengan baik, ini menjadi salah satu hambatan buat Anda untuk bisa meningkatkan traffic website. Karena, dngan optimasi yang baik itulah, Anda akan bersaing dengan mereka, apakah website Anda itu layak untuk dipersaingkan.

Kesimpulan:

Traffic Website menurun itu hal yang wajar, namun jika tidak segera diatasi bisa mengalami penurunan yang drastic. Hal ini harus dicegah oleh para pemilik website. Wesbite yang dioptimasi satu persatu dengan baik. Maka hasilnya akan juga maksimal. Jika Anda ingin mengoptimalkan secara baik website Anda. Benahi paling tidak 4 point di atas yang menjadi salah satu faktor menurunnya traffic website Anda.

Leave a Comment