3 Tips Menjadi Writer Online

Writer online atau penulis artikel disebut sebagai salah satu orang yang melakukan aktivitas menulis di dalam menciptakan sebuah tulisan/ artikel. Artikel akan dibuat oleh seorang penulis sesuai dengan kemampuan dan pemahaman yang akan ditulisnya. Banyak sekali sebutan untuk penulis, diantaranya adalah penulis freelance, penulis artikel ilmiah, dan masih banyak lagi macam-macam penulis.

Beberapa produk atau kumpulan artikel disebut sebagai hasil cipta karya seorang penulis artikel. Banyak sekali diluar sana yang berkarya melalui tulisan. Salah satu nama penulis artikel  terbaik di Indonesia adalah Pramoedya Ananta Toer.  “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” Itulah kata-kata mutiara dari Pramoedya.

Era digitalisasi ini, artikel dianggap sebagai ujung tombak bisnis online. Maka dari itulah, untuk memenuhi kebutuhan pasar, sudah banyak yang membuka jasa penulis artikel di media-media online maupun media mainstream. Mereka juga merekrut penulis dengan cara membuka lowongan penulis artikel online/ lepas. Penulis artikel lepas sama artinya dengan penulis freelance. Lowongan menulis ini biasanya dibuka atas permintaan artikel yang sangat tinggi oleh para mastah.

Tips Menjadi Writer Online

Bagaimana cara/ tips menjadi penulis artikel online? Banyak cara untuk menjadi jasa penulis artikel online. Anda bisa membuka jasa sendiri atau Anda misalnya bisa ikut menulis di beberapa pakar SEO, blogger dan juga toko online.

1.       Lakukan Branding Dengan Membuka Jasa Penulis Artikel Sendiri

Jika Anda benar-benar ingin membuka jasa penulis lepas/ online, maka salah satu cara menjadi penulis artikel lepas tidaklah sulit. Anda hanya akan melakukan branding pemasaran pada website jasa menulis artikel Anda sendiri. Dengan demikian Anda akan bisa menjadi penulis artikel.

2.       Bergabung Dengan Perusahaan Agency, Toko Online atau Para Mastah dan Blogger

Setiap perusahaan dan siapapu yang membutuhkan jasa ini, tentu mempunyai cara sendiri untuk merekrut para penulis artikel freelance ini sesuai dengan kebutuhannya. Biasanya mereka akan memberikan beberapa contoh artikel penulis lepas yang akan direkrutnya. Banyak sekali sebutan untuk penulis artikel ini. Misal menulis di situs Babe, mereka disebut penulis artikel Babe. Masih banyak lagi sebutan dari penulis artikel berbayar ini.

Jika seorang penulis artikel bekerja pada sebuah perusahaan atau jasa penulisan, maka biasanya akan dibayar per kata. Harga jasa penulisan artikel satu dengan yang lainnya tidak sama. Karena jobnya juga tidak sama. Sehingga Anda akan mendapatkan fee yang beda-beda tentunya.

3.       Bergabung dengan Jasa Penulis Artikel Andikawayanreview

Semua orang berkesempatan bisa menjadi seorang penulis artikel online. Anda bisa bergabung dengan jasa penulis artikel andikawayanreview.com. Kami adalah salah satu jasa penulis artikel seo, jasa penulis artikel blog, jasa penulis artikel bahasa inggris dan masih banyak lagi Job lainnya. Sehingga kami akan merekrut beberapa penulis professional untuk kami ajak bergabung menjadi writer online.

Namun, sebelum Anda bergabung di dalam tim menulis kami. Sebaiknya pikirkan masak-masak terlebih dahulu. Karena untuk pembayaran atau fee antara jasa penulisan artikel ilmiah dan jasa penulis artikel seo tentu sudah berbeda. Kami berani membayar mahal penulis sesuai dengan job yang kami berikan sesuai dengan tingkat kesulitannya.

Perbedaan Artikel SEO dan Artikel Biasa/ Ilmiah

Penulis artikel SEO dan penulis artikel biasa atau Ilmiah tentu tingkat kesulitannya berbeda. Lebih sulit menulis artikel ilmiah. Begitupun juga dengan penulis artikel bahasa Indonesia tentu fee nya akan berbeda dengan penulis artikel bahasa Inggris. Semuanya tergantung tingkat kesulitan yang dikerjakan. Artikel SEO lebih mudah dibandingkan artikel Ilmiah. Mari kita simak beberapa hal mengenai macam-macam artikel dan contohnya.

Kami akan berikan referensi atau beberapa contoh artikel SEO. Mulai dari perbedaan artikel seo dan artikel biasa. Perbedaan mendasarnya ada pada misalnya:

  • Terget Kata Kunci.
  • Sturktur judul yang mewajibkan menggunakan kata kunci tertarget.
  • Penyebaran kata kunci, baik kata kunci utama, turunan dana LSI harus sesuai.

Jika artikel biasa atau artikel Ilmiah tentu hal tersebut bisa saja diabaikan dalam konsep penulisannya. Nah, sekarang bandingkan sesuai dengan pemahaman dan kemampuan kalian di dalam menulis. Kalian cocok menulis artikel jenis apa.

Keuntungan Menjadi Freelance Writer Online

Menjadi penulis online atau penulis lepas dengan kata lain freelance writer online mempunyai banyak sekali keuntungan. Saat ini beberapa keuntungan menjadi penulis online adalah:

  • Dibayar Mahal.

Menjadi penulis online atau penulis lepas itu bisa dibayar mahal. Jika Anda menjadi freelance writer online Indonesia atau di salah satu media besar, maka gajinya akan lumayan.

  • Menjadi Lebih Kreatif.

JIka Anda sering menulis, maka keterampilan dan juga kemampuan Anda dalam menulis lebih kreatif. Anda sudah tidak lagi kehabisan kata-kata atau ide dalam menulis. Misalnya saja dapat job tentang bisnis dan tema-tema lainnya. Dengan menjadi writer online sebelumnya, maka menerima niche atau tema apapun menjadi lebih mudah.

  • Belajar Hal-hal Baru

Dengan menjadi penulis online, hal-hal baru akan mudah Anda ketahui. Terutama mengenai dengan SEO (Search Engine Optimization) yang akan membuat tulisan Anda semakin memiliki banyak kunjungan pembaca. Selain itu, keuntungan menjadi content writer ini adalah bisa membuat Anda mempunyai pengalaman lebih dan terbaru.

  • Menambah Wawasan

Jika sering menulis, secara otomatis wawasan Anda akan semakin bertambah. Ini bisa menjadi modal Anda di dalam menerima beberapa job dari klient. Karena tidak bisa dipungkiri, untuk bisa menjadi jasa penulis artikel, Anda harus mempunyai wawasan yang luas.

  • Bermanfaat Untuk Orang Lain.

Keuntungan menjadi content writer yang terakhir adalah bisa bermanfaat untuk orang lain. Selain profesi Anda ini dibayar, namun Anda juga mempunyai kesempatan dan peluang untuk berbagi infomasi kepada orang lain. Sehingga hal tersebut bisa menjadi sangat bermanfaat bagi orang lain.

Profesi menjadi seorang penulis artikel ini meskipun dianggap sepele, namun banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan.

Leave a Comment